Pupuk NPK Organik Cap Rumpun Bambu

Pupuk NPK Organik Cap Rumpun Bambu
Produksi KSU Karya Bangsa Berdikari

Sampel Pupuk

Sampel Pupuk
Sampel pupuk kemasan 50 kg

Sampel Pupuk

Sampel Pupuk
Bentuk tabur, Warna hitam kecoklat coklatan

10 November 2009

TINGKATKAN HASIL PANEN DENGAN PUPUK ORGANIK

Langkat (Gebrak). NPK Organik Lengkap cap Rumpun Bambu mampu meningkatkan hasil panen para petani desa Sei Siur Kab. Langkat. Petani kali ini berhasil panen padi dengan memuaskan berkat pupuk NPK organik cap Rumpun Bambau produksi Koperasi Karya Bangsa Berdikari, "ungkap Salpono (55), 17 September 2008 lalu selaku pembina kelompok tani Tirta Sari, Kelompok Tani Giat Tani desa Sei Siur Kec. Pangkalan Susu Kab. Langkat Sumut.

Walaupun pada periode tanam padi kali ini mereka merasa tipis harapan, hal ini desebabkan karena lambatnya curah hujan, sawah kering, bibit padi sudah keburu tua berumur 5 hari, yang seharusnya 20 hari bibit padi   sudah ditanam.

Namun akhirnya airpun datang cukup mengairi sawah, dengan penuh pertimbangan ketimbang tidak menanam padi sama sekali. "Bibit tua biarlah tua tidak soal, perkara hasil belakangan. Ternyata hasilnya sangat memuaskan, hampir tidak ada bedanya antara bibit tua dengan bibit muda. Kami yakin itulah mungkin kehebatan pupuk NPK Organik ini.", ujar Salpono.

Dia tidak ingin mengomentari keberadaan pupuk ini terlalu jauh, tapi Salpono melihat ada beberapa keunggulan dari pupuk ini, bila sudah ditabur cacing - cacing tanah bermunculan, itu artinya tanaman menjadi longgar, otomatis sinar Ultraviolet dan udara masuk kedalam rongga-rongga tanah, itulah yang menyebabkan tanah itu menjadi subur kembali dan bisa menyuburkan segala macam tanaman.

Kemudian pada tanaman yang pertama, khususnya tanaman padi, hama boleh dikatakan berkurang.  "Maka saya berpendapat bahwa pupuk ini sangat baik untuk olah tanah, dalam arti kata lain tanah yang sudah becek dan tidak memiliki kesuburan lagi bisa muda kembali dengan dibangkitnya humus-humus tanah," jelasnya.
Sebelumnya Salpono sudah mendengar keberadaan pupuk ini dua tiga tahun yang lalu. Walaupun baru kali ini mencoba memakainya tapi hasilnya cukup memuaskan. Maka untuk kelanjutannya  kami berharap kepada pihak koperasi Karya Bangsa Berdikari supaya menjaga standar pupuk ini agar bisa maju pesat penggunaannya di masyarakat petani ungkap Salpono selaku pembina Kelompok Tani Desa Sei Siur.

No comments: